4 Orang kaya pemilik gedung pencakar langit di Jakarta

Salah satu yang identik dengan Jakarta ialah banyaknya gedung-gedung pencakar langit. Di mana gedung-gedung tersebut berdiri megah di tengah ramainya ibu kota.

Banyak yang penasaran siapa pemilik dari gedung pencakar langit tersebut. Kami coba merangkum 4 pemilik gedung pencakar langit di Jakarta:

1. Ciputra


Ciputra atau Tjie Tjin Hoan merupakan pemilik salah satu gedung tertinggi di Jakarta, yakni Raffles Hotel. Hotel berlokasi di Kuningan ini dibangun menjulang tinggi 253,3 meter yang mencakup 52 lantai.

Raja properti tersebut membangun Hotel Raffles sejak tahun 2009. Hotel bintang lima ini mempunyai 173 kamar dan suites memiliki segudang fasilitas yang tak perlu diragukan lagi kemewahannya.

2. Sukamdani Sahid Gitosarjono


Salah satu gedung tertinggi di Jakarta ialah Sahid Sudirman Center. Gedung pencakar langit ini merupakan milik pengusaha hotel, Sukamdani Sahid Gitosarjono.

Gedung tersebut memiliki ketinggian 258 meter dengan berdiri 59 lantai. Luas total bangunan sekitar 207.000 meter persegi. Di mana 133.000 meter persegi atau 54 lantai untuk perkantoran dan sisanya merupakan fasilitas penunjang, seperti parkir dan area servis.

3. Sudono Salim


Selama ini mungkin belum banyak yang tahu jika pemilik wisma 46 adalah Sudono Salim. Sudono membangun gedung ini di atas tanah seluas 16 hektare dengan berdiri 46 lantai. Gedung ini berlokasi di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

4. Ganda-Martua Sitorus


Gedung pencakar langit Gama Tower merupakan milik duo bersaudara Ganda dan Martua Sitorus. Gedung dengan ketinggian 285,5 meter terdiri dari 64 lantai.

Dikembangkan sejak 2011, gedung tersebut mempunyai dua fungsi yaitu perkantoran dan hotel dengan bendera Westin dari Starwood. Gedung yang berlokasi di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, ini hasil rancangan PT Sekawan DesignInc Arsitek.

Ini Adalah Artikel Terbaru


EmoticonEmoticon